Di Jepang, Kotoran Manusia Diracik Jadi Makanan

Seorang ilmuwan di Jepang bernama Mitsuyuki Ikeda mencari cara untuk mengekstrak protein bagus yang terkandung dalam kotoran manusia. Ilmuwan terkenal asal Okayama Laboratory tersebut yakin protein itu bisa dimanfaatkan.
Dibalik keberhasilannya merubah kotoran manusia menjadi makanan layak konsumsi, ternyata pemerintah Tokyo yang meminta untuk mengolah kotoran manusia tersebut.
Pemerintah Tokyo yang kewalahan dengan lumpur selokan yang terdapat di dalam tanah, mencari cara-cara alternatif selain membuang kotoran tersebut ke laut. Tapi entah apa alasannya, keputusan yang diambil pada akhirnya ialah dengan mengolah dan memakan kembali kotoran tersebut.
Dari hasil ekstrak itu, Mitsuyuki dan timnya menciptakan steak berwarna merah. Steak buatan tersebut juga diberi rasa kacang. Mesin exploder membantu membuat daging sintetis dari hasil ekstrak kotoran tersebut.
Kotoran manusia yang diolah tersebut bukan diambil langsung dari WC, melainkan dari lumpur dalam selokan yang sudah bercampur dengan kotoran manusia itulah yang kemudian diracik oleh Mitsuyuki Ikeda.
Setelah diuji oleh tester, daging buatan tersebut (katanya) rasanya enak. Adapula, kandungan dalam daging sintetis ini ialah 3% lipid, 9% mineral, 25% karbohidrat dan sisanya ialah protein sebanyak 63%.


Makanan jenis baru yang terbuat dari kotoran ini dianggap lebih ramah lingkungan. Untuk harga dari makanan kotoran ini, sebesar 10-20 kali lipat dari harga daging normal. Maklum, untuk membiayai riset dari penelitian ini, biayanya tak sedikit.
Apakah etis memakan makanan yang terbuat dari kotoran orang? Jangankan kotoran orang lain, kotoran sendiri pun rasanya tak mungkin dimakan.

Comments

  1. OMG itu kan bakteri semua ihhhh jijay

    ReplyDelete
  2. saya dah pernah baca ulasannya di salah satu stasiun tv swasta gan, btw sertai juga fotonya gan, saya jadi penasaran kalau diolah jadi makanan bentuknya kayak apa ya hehe
    thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu artikel hoax dan membodohi ... saya aja yg tinggal belasan thn d jepang dari 1997 smp skrang dan selalu nonton TV gk pernah denger. Sejak lama Jepang mmg membuat penelitian utk mendapatkan bakteri pengurai yg akan berfungsi utk mengurai sisa limbah sehingga sungai jernih dan airnya tdk berbau. Klo blm pernah k jepang, silahkan dateng dulu baru nulis artikel deh !! Sungai jpng sangat bersih dan jernih smpe kita bs liat bebatuan yg ada d dasarnya.

      D artikel tertulis .. " Kotoran manusia yang diolah tersebut bukan diambil langsung dari WC, melainkan dari lumpur dalam selokan yang sudah bercampur dengan kotoran manusia itulah yang kemudian diracik oleh Mitsuyuki Ikeda".

      Dari sini kita bs liat.. Penulis artikel ini sangat TOLOL.... Di Jepang orang gk ada yg BAB d sungai atau selokan. Emangnya d indonesia !!.. Semua toilet, air pembuangan bekas mandi dan dapur, gk akan langsung mengalir k sungai. semuanya melalui trowongan besar d bawah tanah... di olah melalui mesin pengurai dan keluar steril seperti air tanah biasa dan kotoran manusia d urai seperti pupuk kompos/ tanah yg kering gembur. Dan blm pernah denger apakah hasil penguraian oleh bakteri tsb akan di pergunakan utk pupuk/ tdk...

      Jd klo mau nulis artikel, kumpulin data dan bukti yg lengkap. bukannya asal bunyi...
      Klo km perlu ...km bs hubungi saya, sy bisa bantu km mempertemukan dgn NPO (non profit organization) di sini utk mendptkan data yg akurat, terpecaya, dan jg photo2...!!!!

      Delete
  3. untuk saat ini mungkin tidak etis..entahlah untuk masa depan nanti :)

    ReplyDelete
  4. mantap deh kotoran manusia bisa di makan ,,,,,
    nanti mah bisa juga kotron gajaoh juga di olah ,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  5. yumi aneh pernah gan pas paman gue pulang dari jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yummy aneh...artinya pernah makan?
      eh...tolol !! gw ksh tau ya.. makanan itu d jpn gk pernah ada... !!
      yg elo mkn itu tinja babi kali...emang orng tolol kaya elo gk pantes mkn nasi...
      pantesnya.. makan TINJA !!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pemerkosaan Perempuan Amoi di Jakarta Saat Insiden Mei 1998

Skandal Menik dan Ayah Angkatnya

Mengatasi masalah system kekurangan memory dan sering keluar error : Insufficient system resources exist to complete the requested service.