Siapakah Aciu-Top atau Aciu KhuntienBoyz?

Hello semuanya! salam kenal untuk semua orang yang telah pernah datang ke blog saya di http://aciu.heck.in , http://khuntienboyz.peperonity.com/ atau http://aciu-top.blogspot.com/ ! mau tahu cerita hidup saya dan ke keluarga saya? inilah postingan saya saya buat pada tanggal 11/06/2011 jam 9.0.pm.

mungkin ada alasan kenapa saya buat  posting seperti ini karena saya ingin berbagi cerita akan tentang hidup saya untuk semua orang yang mengenal saya di dunia maya atau yang ada di sekitar saya!
 

Aciu-top Atau Aciu KhuntienBoyz mungkin anda pernah mendengar atau melihat di suatu pencarian google, yahoo, atau search enggine lainnya saya sama seperti anda lahir dari seorang ibu yang membesarkan saya dengan penuh kasih sayang dan ayah saya yang setiap hari membanting tulang bekerja untuk menafkahi keluarga saya.

Saya adalah anak ke 2 dari 5 saudara yang terdiri dari 3 cowok dan 2 cewek! tapi karena mungkin mama saya belum ada jodah dengan anak perempuan jadi adik saya yang perempuan telah meninggal dunia semua. oiy saya lahir pada tanggal 25 september 1988 di segarau tebas tepatnya di daerah sambas kalimantan barat tapi pada tahun 1997 pada saat terjadinya kerusuhan antara suku di sambas kami terpaksa mengungsi ke kota pontianak dengan membeli rumah di pontianak tapi karena saya dan saudara saya masih kecil dan belum tahu apa-apa dan dengan kurangnya pendidikan kedua orang tua saya, yang tidak tamat Sekolah Dasar kami pun membeli rumah tersebut dan hidup kami serba pas-pasan dan tinggal di rumah kayu.

Setelah saya tinggal di pontianak saya di sekolahkan di sekolah negeri 05 pontianak tepatnya di parit panggeran daerah siantan hulu. dan ayah saya pun mulai dengan profesinya yang berjualan martabak manis dan hanya dengan bermodalkan gerobak yang dengan setiap hari harus mendorong gerobak dari rumah ke pasar pagi siantan dengan keringat dan upaya supaya kami bisa hidup. selama selama 5 tahun ayah saya mendorong gerobak martabaknya dari rumah kira-kira ada 1-2km sampai akhirnya ada seorang tamu yang datang dan mencari orang tua saya tidak tahu nya mereka tamu itu mengatakan kalau tanah ini mau di jual dan ke 2 orang tua saya kaget mendengar kata orang itu dan orang tua saya bilang dulu kami telah membeli rumah ini dan orang itu berkata kalau memang benar tapi anda tidak membeli tanah ini setelah itu orang tua saya pun terheran-heran karena kami telah di tipu oleh penjual rumah akhirnya ke 2 orang tua saya pun tidak bisa berkata apa-apa. dan dengan sangat sedih dan kecewa kami pun menyewa rumah kembali di depan rumah lama kami!

Saya pun sudah menginjak bangku SMP tepatnya tahun 2005 dan setelah tamat SMP bibi saya pun menelepon Mana saya dan mengajak saya untuk kerja dengan dia di kota bekasi tepatnya di daerah cibitung. dan saya pun mencoba untuk mandiri dengan bekerja di sana di toko elektronik dan furniture dan saya pun berangkat ke sana dengan bibi-bibi saya yang tinggal di ketapang dan sambas mereka adalah adik-adik nya bibi saya yang mengajak saya bekerja kepadanya! setelah 1 bulan bekerja di sana akhirnya datang juga saat-saat yang di tunggu-tunggu yaitu Gajian.hehehe
pada saat bibi saya memanggil saya untuk menghadapnya saya pun di beri gaji pertama saya dan saya kaget!
ternyata saya di beri Rp.75.000,00 dalam hati saya mengatakan kalau ini mungkin uang makan saya atau uang rajin. tapi ternyata itu adalah gaji saya dan saya pun dengan sedh keluar dan sedih karena gaji saya hanya Rp.75.000,00 saya pun telpon kedua orang saya dan berkata pada mereka kalau gaji saya hanya Rp.75.000,00 orang tua saya pun kaget dan menelepon bibi saya dan mereka pun ngobrol dan bibi saya bilang dulu saya kerja sama orang tukar makan saja. mama saya pun bilang itu kan kamu dulu kenapa kamu samakan anak saya dengan kamu? kan kamu yang ajak anak saya kerja sama kamu bukan kami yang minta!

Setelah itu ke 2 orang tua saya pun menelepon saya kembali dan bilang kepada saya kalau mereka akan membelikan saya tiket pesawat untuk pulang ke pontianak! dan saya pun berpikir kalau saya sekarang pulang maka saya akan malu kepada teman-teman saya dan pulang tanpa hasil dan saya pun berkata kepada orang tua saya kalau saya tidak mau pulang dan saya mau belajar dulu di bekasi. akhir nya kedua orang tua saya pun bilang kalau kamu memang maunya begitu ya terserah kamu. dan saya pun bekerja kembali dengan biasa.

Tahun demi tahun pun keluarga saya lalui dengan biasa setelah tinggal di rumah sewaan kami! suatu hari datang lah pemilik rumah yang memberi informasi kepada kami kalau rumah yang kami sewa tidak lagi mau di sewa kan karena mau di jual kepada orang lain lalu orang tua saya memberi tahu kan saya kalau mereka akan pindah rumah lagi.dan saya pun tidak bisa berbuat apa-apa! karena saya jauh dari orang tua saya lalu keluarga saya pun pindah ke siantan di parit pekong gang.bersama 2 dan keluarga saya pun tinggal di situ dengan tentram! tapi ternyata warga di daerah situ ternyata tidak menyenangkan karena banyak orang yang mabuk-mabukan tapi mereka tidak membuat kekacauan.

Setelah saya bekerja di bekasi kira-kira ada 2 tahun setengah saya pun mendengar kabar kalau bibi saya menderita gagal ginjal dan harus di operasi kemudian suami bibi saya pun membawa bibi saya ke Kuching untuk operasi ginjalnya. Dalam pikiran saya apakah ini karma? kenapa saya berpikiran begitu? karena bibi saya ini mencari karyawan hanya dari kerabat atau saudara saja sudah banyak keluarga, kerabat, saudara, bahkan adiknya sebdiri yang di perlakukan sama seperti saya. 

Pada saat bibi saya pergi ke Kuching untuk operasi ginjalnya toko bibi saya pun tidak buka hamppir 1 bulan lama nya. dan bibi saya menyuruh saya untuk tinggal di rumah pribadinya sebelumnya saya tinggal di toko bibi saya dan saya pun mendengar kata-kata bibi saya untuk tinggal di rumah pribadinya dan menjaga ke dua anakanya yang sudah sekolah! anaknya yang pertama sudah SMP dan yang ke dua sudah SMU pada hari pertama saya tinggal di sana saya melewati hari-hari dengan ke dua anaknya dan pada hari ke 2 pada saat anak ke 2 nya mau berangkat sekolah dia berkata kalau dia pergi ke sekolah saya dan adiknya harus keluar dari rumah. mendengar kata-kata itu saya pun tersinggung seakan kami ini tidak lah di anggap dan saya pun keluar dan adiknya di titip di rumah nenek dia.

Saya pun keluar dan ke warung teman saya dan ngobror sampai malam akhirnya HP saya pun bunyi ternyata yang menelepon adalah Suami bibi saya dia tanya kenapa saya tidak pulang saya pun menceritakan kepada nya apa yang terjadi sebelum anak nya yang besar pergi sekolah. dan suami bibi saya pun menyuruh saya pulang. dan saya pun pulang ke rumah bibi saya! setelah 1bulan berlalu bibi saya dan suaminya pun pulang dari pengobatan nya di Kuching. tapi pada saat itu saya masih ngobrol-ngobrol sama teman saya kira-kira sampai jam 10 malam. dan saya pun pulang ke rumah bos saya dan suami bibi saya lagi duduk di ruang tamu dan saya pun masuk ke kamar untuk tidur tiba-tiba suami bibi saya masuk ke kamar dan membuka pintu kamar lebar-lebar saya pun terpikir kalau maksud suami bibi saya buka pintu kamar lebar-lebar bearti dia telah mengusir kami. dan saya pun langsung untuk membereskan pakaian kami dan keluar dari rumah itu.

Saya pun jalan kaki nkeluar sambil meneteska air mata kesedihan dan sakit hati saya pun menuju warung teman saya dan mencerita kan apa yang terjadi dan saya pun menginap di Surau Yang biasa teman saya tinggal karena teman saya ini juga tidak ada rumah dan hanya tinggal di surau. saya pun menahan air mata saya. sampai akhirnya tertidur dan bangun di esok harinya dan saya pun mandi dan menganti pakaian saya. dan saya pun berterima kasih pada teman saya ini. dan saya pun menuju toko teman saya kebetulan teman saya 1 ini dia dulu juga bekerja sama orang dan sekarang di buka toko sendiri yang menjual barang elektronik, meubel, HP, dll
walau hanya kecil-kecilan saya pun membantu teman saya untuk menjaga toko nya selama 1 minggu! saya biasanya ke toko bibi saya yang dulu membawa saya datang ke bekasi ini yang tinggal di pemangkat bibi saya ini tidak lama membuka usaha yang sama seperti bos pertama saya yaitu elektronik dan meubel dan bibi saya pun mengajak saya untuk bekerja sama dia tapi sebelumnya teman saya yang buka usaha ini pernah mengajak saya tapi saya tidak mau! karena saya tidak mau bekerja sama teman yang telah membantu saya. dan saya pun menyutui ajakan bibi saya ini.

Setelah 1 minggu saya pun pindah ke rumah bibi saya, bibi saya ini orangnya baik, tidak pelit soal makan kalau kerja sama dia enaklah. tidak seperti bos pertama saya yang pelit tiap hari makanan nya sayur asam kalau tidak sayur asam pasti ayam goreng tapi ayam gorengnya hanya sayap ayam saja. yang tidak ada dagingnya. saya bekerja dengan bibi saya ini di gaji dengan Rp.500.000,00 perbulan ya lumayanlah walau masih kurang.hhehehe
bibi saya mau mengambil saya karena saya sudah tahu soal barang dan harga! jadi saya tidak perlu untuk belajar dari nol lagi.
saya  bekerja di sana ada 6 bulan lamanya dan akhirnya tahun baru pun sudah lewat dan saya pun bilang pada bibi saya ini kalau saya mau pulang ke pontianak! dan bibi saya pun bilang boleh dan da tanya mau pulang pakai apa? saya bilang saya pulang pakai kapal saja soalnya tiket pesawat mahal dan bibi saya pun meng iya kan dan keesokan harinya bibi saya bilang sama saya untuk pulang pakai pesawat saja karena bibi saya sudah pesan tiket pesawatnya. waktupun kian mendekat dan akhirnya untuk pulang pun sudah sampai!

Saya pun berangkat ke Bandara Soekarno Hatta untuk pulang ke pontianak dan saya pun check in dan menunggu di ruang tunggu yang sudah tertunda hampir 1 jam lamanya. tidak lama kemudian pesawat pun datang dan saya pun langsung naik dan berangkat sesampai di pontianak saya di jemput oleh teman saya di bandara Supadio pontianak! di dalam perjalanan kami mengalami banyak masalah anatara lain motor kehabisan bensin dan saya pun mendorong motor untuk mencari kios bensin!! dan stelah mengisi bensin di kios kami melanjutkan kembali perjalanan di saat mau sampai ke rumah saya ada razia polisi dan di karenakan teman saya tidak ada SIM maka teman saya pun kena tilang dan membayar denda kepada polisi.

Akhirnya setelah melewati perjalanan panjang saya pun sampai di rumah sesampai di rumah saya sangat sedih melihat kondisi ke dua orang tua saya yang sudah tua tapi masih banting tulang ayah saya masih jualan martabak manis, dan ibu saya setiap harinya harus mencari daun liang teh untuk di jual kembali pasar. Dan saya pun mencari pekerjaan di pontianak sini sampai akhirnya teman saya yang di pontianak menawarkan saya bekerja di sebuah Distributor Meubel Tapi bekerja pasang lemari pakaian saja. gaji saya hanya Rp.27.000,00/hari dan saya pun bekerja di situ. karena saya waktu di bekasi juga bekerja di toko meubel! tidak lama saya bekerja di Distributor Meubel ini saya pun di angkat menjadi kepala Gudang tapi saya ragu dan saya bilang tidak mau dan keesokan harinya bos saya suruh saya untuk menghitung stok barang miliknya. dan saya pun tidak ada kepikiran kalau saya di suruh untuk mengurus gudangnya. dan saya kerjakan apa yang di suruh sama bos karena saya pikir saya ini pun bekerja sama dia.  kami pun tinggal di rumah sewaan kami di parit pekong kira-kira ada 2 tahun tuan rumah pun datang dan mengatakan kalau rumahnya tidak mau di sewakan lagi dan kami pun mencari uang untuk kredit rumah sendiri. Dan kami pun melihat perumahan di Parit panggeran tempat lama kami tinggal tidak jauh dari situ kami pun kredit sebuah rumah dan tinggal dengan nyaman, tentram, dan aman. saya pun sampai sekarang bekerja di sini tahun 2011 sudah 3 tahun lebih dan gaji saya pun sudah lumayan yakni ada Rp.75.000,00/hari.

itulah Cerita Kisah nyata hidup saya! maaf jika ada kata-kata yang kurang menyenangkan atau ceritanya kurang nyambung. wajar saya ini bukanlah seorang penulis.hehehehe.
Aktivitas Saya sekarang ini bekerja, Online Ngeblog. dll

Contact Us :
Email : aciu.blog@gmail.com
Twitter : @aciu_top
FaceBook : Aciu KhuntienBoyz
Yahoo : Joni_joni203
Blogger : Aciu KhuntienBoyz


Salam Hangat






Comments

  1. wah...jadi terharu gw dengernya... T-T

    ReplyDelete
  2. @ruudvandezay ya bigini hidup saya gan. ini saya tulis berdasarkan kisah hidup saya yang nyata.

    ReplyDelete
  3. Tapi ga diceritakan,gmn kok bisa terjun di bidang blog,apakah ada hubungannya dg sekolah atau belajars sendiri. Mungkin bisa diceritakan,awal mulanya dan kita bisa belajar menimba pengalamannya.Trims.

    ReplyDelete
  4. @Teguh BWkalau kamu mau tahu kenapa saya jadi seorang blogger silahkan lihat dipostingan saya di http://aciu-top.blogspot.com/2011/07/kenapa-aciu-jadi-seorang-blogger.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pemerkosaan Perempuan Amoi di Jakarta Saat Insiden Mei 1998

Puffin Web Browser - Android/IOS

Skandal Menik dan Ayah Angkatnya