Nu Wa Menciptakan Manusia

 
Dalam cerita legenda Tiongkok, manusia paling awal diciptakan oleh Nu Wa—dewi bertubuh manusia dan berekor naga.

Konon setelah Pan Gu menciptakan langit dan bumi, meskipun di bumi sudah ada gunung, sungai dan pohon, tapi tetap terasa sepi dan tidak bersemengat, karena belum ada manusia. Suatu hari, Nu Wa merasa sangat kesepian berjalan di bumi. Ketika itu pula ia merasa perlu menambah sesuatu yang lebih bersemangat di antara langit dan bumi. 

Nu Wa meluncur menyusuri Sungai Kuning, ketika melihat ke bawah ia menyaksikan bayangan dirinya yang elok, maka diputuskan untuk membentuk manusia dengan tanah di palung sungai itu menurut bentuk dirinya. Nu Wa yang pandai sebentar saja telah membuat  banyak orang-orangan dari tanah, dan orang-orang dari tanah itu berubah menjadi sesuatu yang bisa berjalan tegak, bisa berbicara dan sangat pintar. Nu Wa menamakan makhluk-makhluk itu “manusia”. Ia memasukkan energi yang pada sejumlah orang dan jadilah orang-orang itu laki-laki, dan yang lain menjadi wanita setelah diberi energi yin

Nu Wa meletakkan seutas tali rumput ke lumpur dasar sungai dan memutar-mutarkannya. Kemudian ia melecutkan tali itu ke permukaan bumi, dan butir-butir lumpur yang jatuh ke tanah itu berubah menjadi orang. Demikianlah Nu Wa menciptakan manusia yang memenuhi bumi.
Nu Wa lalu menjodohkan laki-laki dan wanita agar mereka mempunyai keturunan dan mengasuh generasi penerus. Sejak itu manusia berkembang generasi demi generasi dan bertambah jumlahnya dari hari ke hari.

Comments

Popular posts from this blog

Pemerkosaan Perempuan Amoi di Jakarta Saat Insiden Mei 1998

Skandal Menik dan Ayah Angkatnya

Mengatasi masalah system kekurangan memory dan sering keluar error : Insufficient system resources exist to complete the requested service.