Mengatasi masalah system kekurangan memory dan sering keluar error : Insufficient system resources exist to complete the requested service.

Langsung aja, untuk mengatasi masalah ini, modifikasi registry untuk menggantikan isi String PoolUsageMaximum dan isi String PagedPoolSize. Untuk itu lakukan langkah-langkah berikut :

1. Click Start > Run, ketikan regedit, dan kemudian click OK.
2. Pergi ke lokasi :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management
3. Pada menu Edit, pilih New, dan click DWORD Value.
4. Pada box Value yang baru Value #1, ketikan/beri nama PoolUsageMaximum.
5. Klik kanan PoolUsageMaximum, dan kemudian click Modify.
6. Click Decimal button, pada Value data box, isikan 60, dan kemudian click OK.

Penting


* Gunakan 60 sebagai nilai initial. Jika tidak sukses, gunakan 40 sebagai nilainya. Jika itu tidak berjalan juga, kamu harus merubah nilainya untuk mengurangi kesalahan pada paged pool. Jika pada nilai tersebut jalan, kamu mungkin akan menambah nilai kira-kira 25% sampai tidak bekerja. Jika tidak berhasil, gunakan settingan registry kedua yang dideskripsikan pada artikel ini.
* Pastikan nilai dari settingan registry yaitu jangan lebih dari 60.
* Jika kamu mengunakan 3GB switch, gunakan nilai 40 sebagai initial setting.

7. Jika String registry PagedPoolSize sudah ada, lanjutkan langkah 8. Jika belum, buat String tersebut :
a. Pada menu Edit, arahkan ke New, dan click DWORD Value.
b. Pada box Value baru Value #1, beri nama PagedPoolSize.
8. Klik kanan String PagedPoolSize, dan click Modify.
9. Pada box Value data, beri nilai ffffffff, dan click OK.
10. Tutup Registry Editor, dan kemudian restart komputer.

Penting

* Setting PagedPoolSize ke 0xFFFFFFFF (-1) alokasi maximum paged pool menggantikan dari sumber lain (dari computer). Pada dasarnya dibutuhkan pada domain controller atau pada terminal server. Secara default, kebanyakan Windows 2000 systems, sama dibatasi untuk paged pool maximum size sampai 160 MB. Kamu dapat memferifikasikan ini dengan cara mendownload kernel debuggers dari Web site dan opening kernel dump pada debugger yang kamu ingin gunakan. Command yang digunakan !vm. Ini akan memperlihatkan paged pool maximum sampai 163840 KB, sebagai contoh, Penambahan nilai ini mengurangi Page Table Entries (PTEs) yang available pada system dan extends paged pool maximum sampai 343 MB pada Windows 2000. Ukuran maksimum Paged pool dapat diperpanjang ke nilai yang lebih besar pada Windows Server 2003.

Catatan: default dan nilai maximum paged pool dari Windows Server 2003 lebih besar dari Windows 2000. Nilai Windows Server 2003 kurang lebih 50% lebih tinggi dari pada nilai yang ditemukan di Windows 2000.

* Nilai ini membatasi system PTEs yang available. PTEs adalah sumber lain system yang tidak terealisasi pada system windows yang di gunakan. Settingan ini dapat menyebabkan system OS kamu berhenti dan menampilkan a stop 0x3F error pada layer biru (blue screen) yang terjadi. Kamu dapat memperbaikinya dengan menggunakan settingan terbaik terakhir (the Last Known Good) pada menu system restart atau recovery console (… maaf untuk trik mengembalikan settingn tidak dibahas disini…). Gunakan Performance Monitor untuk melihatkan Free System Page Table Entries counter. Kamu dapat menambahkan PagePoolSize setting jika observed free values yaitu lebih dari 40,000.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pemerkosaan Perempuan Amoi di Jakarta Saat Insiden Mei 1998

Puffin Web Browser - Android/IOS